Home / Umum

Senin, 18 Maret 2024 - 12:10 WIB

Rakornas Pelaksanaan Fisik Reguler SMK Tahun Anggaran 2024 di Hotel Dalton Makassar

Infolintaspendidikan.com//Makassar (Sulsel)–Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) yang berkaitan dengan pelaksanaan fisik reguler SMK tahap 1 tahun anggaran 2024 yang digelar di Hotel Dalton Makassar, jalan Perintis Makassar, Sulawesi Selatan Senin (18/3/2024)

Menjadi momentum penting bagi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk membahas langkah-langkah konkrit dalam mendukung pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan di daerah ini.

Dalam Rakornas ini, peserta yang hadir adalah berbagai pihak terkait, termasuk para perwakilan sekolah penerima bantuan, pemerintah daerah, serta instansi terkait lainnya.

Mereka akan membahas secara mendalam tentang strategi dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang Sekolah Menengah Kejuruan.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Andi Iqbal Najamuddin. S.E. Ini dihadiri oleh para peserta pada hari pertama tanggal 18 maret 2024 di Ballroom Balla Rate 2 Hotel Dalton Makassar.

Andi Iqbal Najamuddin, S.E. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dalam Sambutannya, menekankan bahwa pentingnya sinergi dan kolaborasi antara semua pihak terkait dalam memajukan pendidikan kejuruan di daerah khususnya di Sulawesi Selatan ini.

Kepala Dinas Pendidikan, H. Andi Iqbal Najamuddin, S.E, dalam arahannya menekankan pentingnya pengawasan yang komprehensif terhadap semua kelompok, terutama di sektor pendidikan.

“Beliau berharap agar Kepala Sekolah menjadi lebih proaktif dalam mengkoordinasikan kegiatan, sementara juga memastikan keterlibatan pihak ketiga.

Mengingat besarnya jumlah bantuan yang diterima, terutama setelah penambahan anggaran yang dibahas oleh DPR dan diberikan oleh pemerintah pusat kepada SMK.

“penyelesaiannya dari tahun ke tahun menjadi fokus utama Dinas Pendidikan. Hal ini karena jika tidak diurus dengan baik, dapat menyebabkan bencana administratif atau bahkan kondisi darurat dalam penanganan bantuan tersebut.

Dalam konteks ini, penting untuk tidak mentolerir kelalaian dari pihak ketiga atau pelaksanaan yang kurang optimal. Maka dari itu, kesempatan ini dijadikan momen penting untuk menyampaikan harapan kepada kepala sekolah dan pengelola SMK.

Mereka diminta untuk terus mengkomunikasikan informasi kepada semua pihak yang terlibat dalam alokasi dana khusus Dak tahun 2024.
Dalam komunikasinya, diharapkan agar semua penerima dana memahami urgensi dan tanggung jawab bersama dalam penggunaan dana tersebut, demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan.

Rakornas ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 18 Maret hingga 20 Maret 2024. Selama periode tersebut, diharapkan akan tercapai kesepakatan yang kuat dan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK-SMK di Provinsi Sulawesi Selatan.

Semua pihak berharap bahwa hasil dari Rakornas ini akan membawa perubahan positif yang signifikan dalam dunia pendidikan kejuruan di daerah ini.

Share :

Baca Juga

Umum

‘Mengintip’ Keseharian Hj. Norma Syahrir Wahab dari Kebiasan Menerima Tamu Hingga Berbagi Cerita Dengan Kelompok Warga

Umum

Musyawarah Desa Tamasaju Galesong Utara Pembahasan Rancangan Peraturan Desa

Umum

Pangdam XIV/Hsn Buka Operasi Pasar Murah Dalam Rangka HUT Ke-78 Persit KCK Tahun 2024

Umum

Tiba di Daratan Ibukota BentengLogistik Pemilu Kecamatan Takabonerate Diterima Ketua KPU Selayar

Umum

Berkunjung Ke. Desa Appatana Kecamatan Bonto Sikuyu ,Kepulauan Selayar

Umum

Penyaluran Bantuan Beras Bulog Penerima Manfaat Berlangsung di Kantor Desa Barangmamass kecamatan galesong selatan kabupaten takalar

Umum

Operasi Pekat, Unit Resmob Satreskrim Polres Gowa Berhasil Ungkap dan Tangkap Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan

Umum

Karangan Bunga Warnai Kediaman Almarhumah Andi Rosni Opu