Home / Umum

Kamis, 11 April 2024 - 01:04 WIB

Bawakan Ceramah Idul Fitri, 1445 H, Ustad Musrajab Minta Tingkatkan Iman dan Taqwa

Infolintaspendidikan.com//Kab.Maros (Sulsel)Pelaksanaan Sholat Id Idul Fitri 1445 Hijriah / Masehi 2024 di masjid Agung Tajdidul Iman, dusun Mangempang, Desa Moncongloe Lappara, kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (10/4) berlangsung hikmat.

Acara dimulai dengan panduan shalat Ied oleh panitia. Kemudian pelaksanaan shalat yang dipimpin langsung oleh imam Ustad, Amriyadi Darwis yang juga salah satu pengurus Tajdidul Iman.

Sementara itu, Ustad Musrajab bin Dakka yang bertindak sebagai khotib usai sholat Idul Fitri membawakan tema khutbah “Iman dan Takwa sebagai kebutuhan dasar manusia”

“Hasil puasa itu, menghasilkan buah taqwa. Taqwa harus dijaga setelah kita keluar dari bulan suci Ramadhan ini. Secara terminology taqwa mengandung pengertian menjaga diri dari segala perbuatan dosa” ujar Ustad Musrajab

Islam itu, sambung ustad yang juga aktif di Muhammadiyah itu, bukan hanya ibadah Vertikal atau hanya kepada Allah saja “Karena ada juga namanya ibadah sosial Islam itu juga mengatur ketatanegaraan. Sehiungga dalam Al-Quan disebutkan jika kamu dalam satu negeri beriman dan bertaqwa maka Allah akan menurunkan berkah dari langit dan membuka pula berkah dari bumi” jelasnya.

Tantangan kita selanjutnya, kata Musrajab, mampukah kita mempertahankan predikat takwa ini dan menjadikannya fungsional dan produktif dalam kehidupan kita? Baik dalam dimensi individual maupun sosial kemasyarakatan.

“Dan tentu saja yang paling utama adalah semoga kita meninggalkan dunia yang fana dalam keadaan tetap menyandang predikat Taqwa, sehingga kita akan menghadapi pengadilan Allah kelak di akhirat dengan penuh senyuman dan dimasukkan ke dalam syurga-Nya, Aamin” tandas ustad Musrajab/

Sementara itu dari penjelasan salah satu pengurus masjid Agung TI bidang Sponsor dan Dana, Muhammad Sugiri, mengaku puas dengan digunakannya masjid Tajdidul Iman tersebut untuk penyelenggaraan event akbar seperti shalat Ied.

“Alhamdulillah kita bersyukur, masjid yang masih dalam tahap pembangunan ini, sudah bisa digunakan warga untuk menunaikan shalat Idul Fitri, semoga kegiatan ini memicu kami mencarikan dana bagi masjid Agung, karena target kami adalah pemsangan plat lantai” tandas Sugiri.

(gus)

Share :

Baca Juga

Umum

PJ.Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Datang di Rumah Jabatan Terbuka untuk Umum

Umum

Pemdes Kampung Beru Muhammad Ali S.H, Gelar Safari Ramadhan di Empat Desa

Umum

Tiba di Dermaga Rauh Rahman SelayarKorban KM. Yuiee Jaya II Dijemput Wabup Saiful Arif, Sh

Umum

Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Poksahli Mewakili Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Wisuda Ke-81 Unismuh Makassar

Umum

Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat, 3 Titik Sentra UMKM di Galesong Segera di Fungsikan.

Umum

Rakor Bersama Kadis Sosial se Sulawesi Selatan, Kadissos Selayar Laporkan Hal Ini

Umum

Satuan Kerja Pengawas Disdik Sulsel Bagikan 500 Paket Sembako 

Umum

DPD HPI Sulsel Menggelar Musda Ke IX Di Hotel D’Maleo.