Home / Prestasi

Rabu, 8 Mei 2024 - 09:10 WIB

Kacabdis Wilayah VII Takalar, Rakor Kepala Sekolah Dihadiri Sekretaris Disdik Sulsel dan Kabid SMK

Infolintaspendidikan.com//KabTakalar:(Sulsel)
Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jeneponto-Takalar menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh kepala SMA, SMK, dan SLB se- Kabupaten Takalar, Selasa (7/5/2024).

Rapat Kordinasi ( Rakor ) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB se- Kabupaten Takalar tidak seperti biasanya. Kali ini berlangsung sederhana namun penuh kekeluargaan.

Tidak itu saja, Rakor MKKS yang dilangsung di Rumah Makan Ikan Segar Daeng Pati Galesong, dihadiri dua pejabat penting Dinas Pendidikan Prov Sulsel.

Dua pejabat penting tersebut, yaitu Sektetaris Dinas Pendidikan Prov Sulsel, Dr. Andi Ibrahim, M.Pd dan Kepala Bidang SMK, H. Hery Sumiharto, SE., M.Ed.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Takalar-Jeneponto, Dra. Hj. Andi Ernawati, M. Pd mengucapkan terima kasih dan bangga atas kedatangan dua sosok penting ini.

“Terima kasih kami ucapkan atas kedatangannya untuk mempersamai kami, khususnya kepada para kepala SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Takalar ini,” ujar Andi Ernawati.

Nampak hadir mendampingi Kacabdis Wil VII, Kasubag Tata Usaha, Asrul, S. Sos, MM, dan Kepala Seksi SMA, Sugralis, SE.MM.

Pada kesempatan tersebut, Andi Ernawati memperkenalkan Andi Ibrahim dan Hery Sumiharto kepada para kepala sekolah. “Saya kira tidak asing lagi, beliau berdua adalah sudah lama berkecimpung di dunia pendidikan. Dan khusus kepada Pak Hery, beliau adalah orang baru tapi stok lama,” ujar Andi Erna.

Kiri, Andi Ibrahim, Andi Ernawati, H Hery Sumiharto
Sementara itu, Kepala Bidang SMK, Hery Sumiharto saat memberikan sambutan mengingatkan agar para kepala SMK untuk selalu berpikir out of the box, karena menurutnya, ada perbedaan mendasar yang membedakan antara Kepala SMK, SMA dan SLB.

Seorang Kepala SMK, kata Hery Sumiharto, dituntut bagaimana memberdayakan siswa dan alumninya, agar mampu menjadi tenaga kerja terampil di bidangnya maupun menjadi entrepreanur, dan siap untuk segera ditempatkan.

Sementara untuk jenjang pendidikan yang lain setelah menyelesaikan pendidikannya, mereka tidak dituntut lagi untuk mengurusi alumninya. “Saya kira itu dasar perbedaannya,” ungkap mantan Kasubag Keuangan dan Sekretaris Disdik Sulsel ini.

Selain itu ia mendorong para Kepala Sekolah SMK PK untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membuat kemajuan di sekolahnya. Beliau mendorong agar para kepala sekolah giat bekerja meningkatkan kinerja secara organisasi demi kemajuan pendidikan di Sulawesi Selatan.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Prov Sulsel, Andi Ibrahim menyampaikan perlunya transformasi pendidikan yang nyata dan menyeluruh, baik SMA, SMK maupun SLB.

Transpformasi pendidikan, kata Andi Ibrahim, merupakan proses pengembangan pembaruan, dan penyesuaian paradigma pendidikan dengan tuntutan jaman.

Khusus kepada para guru penggerak, mantan Penanggung Jawab Guru Penggerak Sulsel ini berpesan agar tidak terburu-buru untuk menjadi kepala sekolah, tetapi terlebih dahulu menunjukkan kinerja secara nyata, karena menurutnya, berbeda antara pencapaian teori dan praktek di lapangan atau di dunia nyata.

Soal adanya rotasi belum lama ini di lingkup Disdik Sulsel, Andi Ibrahim berharap tidak akan mempengaruhi kinerja teman-teman, dan berharap justru tercipta kekompakan, menambah semangat kerja di Disdik Sulsel.

Ia juga berharap agar para kepala sekolah tetap menunjukkan kekompakan, menjaga kinerjanya, dan paling penting, tidak boleh lagi ada kegaduhan soal mutasi kepala sekolah yang tidak prosedural dan sesuai aturan, termasuk pengangkatan pelaksana tugas kepala sekolah.

Share :

Baca Juga

Prestasi

Kabid SMK Membuka Program SMK Unggulan Reguler Baru Tahap Satu Tahun 2024.

Prestasi

Lomba Kompetensi(LKS) SMK Tingkat provinsi Sulawesi selatan.

Prestasi

IKA Spendu 87 Renovasi Panggung SMPN 2 Makassar, Siswa dan Guru Senang

Prestasi

Kabid SMK Pantau Pelaksanaan PPDB H1 di SMKN 4 Makassar,

Prestasi

Samsu Niang : Pendidikan di Soppeng Lebih Harus Maju dari Daerah Lain

Prestasi

SMK Negeri 8 Selayar Sangat Membutuhkan Rehap Sekolah

Prestasi

Siswa SMAN 4 Takalar Terpilih Menjadi Duta Pelajar Sulawesi Selatan 2024 dan Menerima Penghargaan Best Performance

Prestasi

SDN.Bara Barayya 1 Festival LiterationDengan Tema”Menbangun Jembatan Literasi Sebagai Alat Persatuan”