Home / Umum

Sabtu, 18 Mei 2024 - 10:09 WIB

PJ. Gubernur Sulawesi Barat Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh Pimpin Sulawesi Selatan

Infolintspendidikan.com//Kota Makassar Sulawesi selatan
Warisan Kebijakan yang Dikenang
Setahun kepemimpinan di sulawesi barat PJ Gubernur Sulbar, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH, lanjut memimpin Sulawesi selatan sebagai Penjabat Pj Gubernur. Sulawesi selatan Masa kepemimpinan beliau di Sulawesi Barat tak hanya dikenang oleh masyarakat, SULBAR tetapi juga mendapatkan apresiasi dari kalangan birokrat.

Diantaranya dari Salah satu pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sulbar, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah II Sulbar, Jamal Abdullah, S.Sos., menerutnya bahwa Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH.,MH., dikenang atas kepemimpinan yang perhatian dan tegas dalam mengimplementasikan berbagai kebijakan selama setahun kepemimpinannya di SULBAR.
Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH.,MH, beliau dikenang pemimpin dengan segudang gagasan dan inovatif yang memberikan dampak positif bagi Sulawesi Barat.

Diantaranya Kebijakan penekanan inflasi menjadi salah satu fokus utamanya, selain perhatian di bidang pendidikan.

Di bawah kepemimpinannya, terjadi penurunan angka Anak Tidak Sekolah (ATS) secara signifikan.

Tak hanya itu, beliau juga memperbanyak beasiswa untuk para guru, mulai dari jenjang S2 hingga S3, serta memberikan 1000 beasiswa untuk mahasiswa.
Begitu juga Dalam bidang birokrasi, Prof Dr. Zudan Arif mengharuskan semua pejabat eselon 3 hingga eselon 2 untuk menggunakan tanda tangan elektronik atau TTE, sebuah langkah maju menuju digitalisasi administrasi pemerintahan.

Penekanan terhadap pencegahan perkawinan usia mudah juga menjadi salah satu kebijakan penting yang ditegakkan, begitu juga sehubungan dengan kebersihan, termasuk toilet di seluruh lembaga pemerintah dan swasta yang selalu menjadi perhatian utama.
“Kebijakan-kebijakan yang diterapkan oleh Prof Dr. Zudan Arif selama setahun kepemimpinan sebagai PJ Gubernur SULBAR ini sangat berdampak positif dan terasa langsung bagi masyarakat. Beliau sangat memperhatikan terutama dari aspek pendidikan dan birokrasi, yang terlihat dari berbagai inisiatif yang dilakukan,” ujar Jamal Abdullah, S.Sos, ujarnya.

Mantan Pj Gubernur SULBAR ini juga menetapkan kebijakan pembayaran gaji pada setiap tanggal 1 begitu juga TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) selalu ditegaskan yang harus dibayarkan setiap tanggal 5.
Semua eselon 3 hingga eselon 2 diwajibkan menggunakan TTE dan setiap eselon 3 harus memiliki inovasi yang bisa dipaparkan di depan umum.

Jamal Abdullah, menambahkan bahwa kepemimpinan, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH di Sulawesi Barat selama setahun telah meninggalkan jejak yang mendalam, baik dari segi kebijakan yang inovatif maupun perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Warisan ini diharapkan dapat terus dilanjutkan oleh pemimpin berikutnya demi kemajuan di Sulawesi Barat yang lebih baik.

Berita ini menggambarkan betapa besarnya dampak positif yang dihasilkan dari kepemimpinan Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH.MH, selama satu tahun kepemimpinan sebagai Pj Gubernur SULBAR. Kini, beliau melanjutkan kepemimpinan sebagai, Pj Gubernur Sulawesi Selatan.

Kita yakin kepemimpinan beliau akan memajukan Sulawesi Selatan ke arah yang lebih ujar Jamal Abdullah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah II Sulawesi Barat.

(Ser)

Share :

Baca Juga

Umum

RS Haji Makassar: Membangun Standar Baru dalam Pelayanan Kesehatan

Umum

Bawaslu Takalar Menggelar Rakor Dengan Stacholder .

Umum

PT PLN (Persero) UP2D Makassar Gelar Buka Puasa, Dengan Berbagi Kebahagiaan Bulan Ramadhan

Umum

Pj. Bupati Takalar didampingi Pj. Ketua TP. PKK hadir di Gerakan Pasar Murah Di Kantor Camat Galesong

Umum

Lima Hari Dinas Sosial Selayar Dampingi Korban KLM. Gajah Satria

Umum

Lokalisir Kebakaran di Dusun Iraja Lebo Desa Kalepadang, Mako Satpol PP Kerahkan 2 Unit Armada Damkar

Umum

DharmaWanita Persatuan BagikanTakjil Di Jalan Perintis Kemerdekaan. 

Umum

Delay Akibat Cuaca EkstremeDinas Sosial Selayar Salurkan 100 Paket Bantuan Makanan Siap Saji