Home / Umum

Kamis, 23 Mei 2024 - 12:55 WIB

Kebakaran Hari Rabu Dini HariRatakan 2 Unit Rumah Warga di Pulau Kayuadi

Infolintaspendidikan.com//Kab.Selayar(Sulsel) Kebakaran kembali terjadi dan meratakan dua unit bangunan rumah warga Dusun Bontobulaeng, Desa Batang, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 22.25 Wita, hari, Rabu, (22/5) malam. Kepala Desa Batang, Andi Basri menjelaskan, percikan api bermula dari dinding sebelah kiri bangunan rumah lelaki Bani (50 thn).

“Saat kejadian, rumah sedang dalam kondisi ditinggal bermalam ke kios oleh pemiliknya”.

“Sementara rumah hanya dihuni oleh anak laki laki korban, Adhar (13 thn) dan tiga orang rekannya”.

Lanjut Andi Basri mengutarakan, “sebelum meninggalkan rumah menuju ke kios, Bani menjumpai anak bersama ketiga rekannya sudah dalam kondisi terlelap tidur di kamar”

“Korban sempat melihat obat nyamuk yang diposisikan tidak jauh dari spring bed”.

“Setelah melihat anaknya dalam kondisi terlelap, lelaki Banipun beranjak meninggalkan rumah dan menyusul isterinya ke kios yang terletak tidak berjauhan dengan rumah korban”.

Tapi naas, sekira pukul 22.10 Wita, api mendadak menyelimuti bangunan rumah korban yang sedang ditinggal bermalam ke kios.

Anak korban sendiri baru terbangun, saat mendengar suara letupan kaca lemari pakaian dan lemari piring yang pecah usai dilalap api.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian, sontak dibuat kaget dan ramai ramai melakukan upaya pemadaman.

Namun upaya warga, tak banyak membuahkan hasil, karena tak berselang lama setelahnya, api sudah keburu menjalar dan melalap bangunan rumah milik lelaki Asking (56 tahun).

Melihat kejadian tersebut, warga semakin ramai berdatangan ke tempat kejadian peristiwa (TKP) dan membantu untuk memadamkan api dengan menggunakan ember dan perlengkapan seadanya.

Tidak korban jiwa ataupun luka dalam insiden kebakaran yang berlangsung pada hari Rabu dini hari itu. Akan tetapi, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Selain melalap dan meratakan dua unit bangunan rumah warga. Api turut menyebabkan hilangnya barang barang berharga milik korban, termasuk dokumen dan berkas berkas penting lainnya.

(Fadly)
(Editor Serang)

Share :

Baca Juga

Umum

Pastikan Masyarakat Mendapat Pelayanan yang Maksimal, Pj. Bupati Takalar Sidak ke RSUD dan Puskesmas

Umum

Banjir Bandang Kota Enrekang Di Kabupaten Enrekang.

Umum

Tiba di Daratan Ibukota BentengLogistik Pemilu Kecamatan Takabonerate Diterima Ketua KPU Selayar

Umum

Dekat dengan PAN dan PKS, Irman ‘None’ Yasin Limpo Berpeluang Maju Pilkada Gowa 2024

Umum

100 Besar desa Pada Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2024

Umum

PJ. Gubernur Sulawesi Barat Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh Pimpin Sulawesi Selatan

Umum

Buktikan Keseriusannya !! Munafri Arifuddin Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Makassar di Kantor Partai Hanura

Umum

Ketua MPC Pemuda Pancasila Gelar Muscab ke VII di Kabupaten Takalar